Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024 – Menonton film komedi memang sangat menarik. Humor dalam alurnya dapat menghibur, mengurangi stres, serta mengajak penonton terhubung dengan masing-masing karakter. Selain itu, beberapa film komedi Indonesia memiliki pesan moral yang tersampaikan secara lucu, sehingga memberikan tontonan yang lebih cerdas.

Kendati demikian, banyaknya judul film yang rilis di bioskop seringkali membuat masyarakat bingung memilih. Nah, bagi kalian yang mengalami hal serupa tak perlu cemas. Artikel ini akan membahas daftar film Indonesia terbaru bergenre komedi paling recommended.

Deretan Film Komedi Indonesia Terpopuler di Tahun 2024

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024 – Di tengah-tengah booming-nya tontonan horor yang merajai bioskop tanah air, nyatanya, eksistensi film komedi tidak tergeser. Bahkan, beberapa judul film komedi terbaru sukses menarik atensi jutaan masyarakat sejak awal tahun 2024 hingga sekarang. Penasaran ada apa saja? Berikut daftarnya.

1. Agak Laen

Di urutan pertama ada “Agak Laen” yang tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia pada Februari 2024 lalu. Film ini dibintangi oleh komika-komika ternama dan terkenal yaitu Boris Bokir, Indra Jegel, Oki Rengga, serta Bene Dion tersebut menjadi tontonan yang sangat terlaris.

Bagaimana tidak, hingga artikel ini terbit, jumlah penonton Agak Laen sudah tembus 9 juta lebih. Tak main-main, film kocak berdurasi 1 jam 59 menit itu juga mendapat rating menakjubkan hingga 8.1/10 IMDb.

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024

Agak Laen sendiri menceritakan tentang 4 orang sahabat yang mengelola usaha rumah hantu di kawasan pasar malam. Namun sayang, usahanya terbilang sepi. Sampai suatu ketika, mereka memutuskan untuk mengubah konsep supaya lebih fresh dan menantang.

Sialnya, konsep baru tersebut justru membuat salah seorang pengunjung rumah hantu meninggal di tempat. Guna menghilangkan jejak kematian si pengunjung, keempat sahabat itu akhirnya mengubur sang mayat di lokasi rumah hantu. Dari sanalah segala konflik dan masalah rumit mulai bermunculan.

Menariknya, pada awal menggagas, Ernest Prakasa selaku produser Imaginary yang membawahi Agak Laen sempat meragukan project ini. Namun bersama sutradara Muhadkly Acho, tim produksi sukses mengantarkan Agak Laen go internasional dan tayang di sejumlah bioskop Amerika.

2. Keluar Main 1994

Film komedi Indonesia terpopuler berikutnya adalah Keluar Main 1994, yang menjadi tontonan menarik selama libur lebaran April 2024 kemarin. Sama seperti Agak Laen, film berdurasi 1 jam 52 menit ini juga dibintangi sejumlah komika ternama. Mulai dari Arif Brata, Arie Kriting, Adi Surya dan Oki Mabone.

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024

Keluar Main 1994 menceritakan tentang Ibo (Arif Brata) seorang pelajar SMA yang bercita-cita menjadi pemain bola. Sayangnya, sang ayah merupakan orang yang menuntut anaknya untuk selalu fokus pada pendidikan.

Perbedaan prinsip keduanya kerap menimbulkan konflik. Namun, balutan humor yang segar membuat film ini tidak akan membosankan. Di samping itu, Keluar Main 1994 mengajak penonton untuk bernostalgia dengan suasana sekolah sekitar 29 tahun silam. Hal yang tentu sangat berbeda jika kita bandingkan dengan masa sekarang.

3. Bu Tejo Sowan Jakarta

Ingin menonton film komedi Indonesia dengan lelucon khas jawa? Bu Tejo Sowan Jakarta jawabannya! Film yang tayang di bioskop tanah air sejak Januari 2024 itu membawa humor yang relate dengan kehidupan banyak orang.

Di dalamnya menyoroti perjuangan Teddy, putra Bu Tejo, yang berusaha mendapatkan restu sang ibu. Bu Tejo yang memang terkenal ceplas ceplos sangat menentang hubungan sang anak dengan wanita keturunan Tionghoa.

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024

Suatu ketika, Teddy mengajak Bu Tejo dan beberapa warga kampung bertandang ke Jakarta untuk misi pendekatan dengan calon istrinya. Tanpa ia duga, selama perjalanan, Bu Tejo justru mempersiapkan berbagai cara untuk menggagalkan misi tersebut.

Konflik yang seru dengan balutan lelucon fresh berhasil membuat seluruh penonton terpingkal-pingkal. Bahkan, durasi film yang mencapai 1 jam 33 menit tampak terasa 15 menit saja saking kocaknya.

4. Pasutri Gaje

Di urutan keempat ada Pasutri Gaje yang tayang perdana pada Februari 2024 lalu. Film komedi Indonesia ini dibintangi aktor dan aktris papan atas Indonesia, yakni Reza Rahadian serta Bunga Citra Lestari.

Film Komedi Indonesia Paling Kocak yang Tayang di Bioskop 2024

Pasutri Gaje sendiri menceritakan tentang pasangan PNS yang penuh dengan konflik namun sangat kocak. Mereka adalah Adimas dan Adelia yang sebelumnya tinggal bersama mertua. Keduanya juga memutuskan menunda momongan karena ingin fokus dulu ke karir.

Sama seperti keluarga-keluarga ala Indonesia, Adimas dan Adelia terus mendapat tekanan dari orangtua perihal anak. Tak hanya itu saja, hal-hal sepele lainnya terus menjadi masalah yang memusingkan sekaligus mengocok perut.

5. Srimulat: Hidup Memang Komedi

Rekomendasi film komedi Indonesia terbaru yang terakhir adalah Srimulat: Hidup Memang Komedi. Sebagai informasi, Srimulat: Hidup Memang Komedi sudah tayang sejak akhir 2023 lalu. Namun, hingga tahun 2024, minat penonton terhadap film ini tidak surut.

Seperti judulnya, film berdurasi 1 jam 45 menit tersebut akan menyoroti perjalanan grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat. Di mana masing-masing anggota Srimulat mengalami krisis kepercayaan diri pada awal-awal merintis karir.

Mulai dari Gepeng yang sulit berkarir di Jakarta karena kesulitan bahasa dan masih banyak lagi. Permasalahan internal yang terus bergejolak hampir membuat mereka terpecah menampilkan kisah mengharukan.

Di sisi lain, interaksi setiap karakter yang khas membuat penonton merasa terhibur. Lantas mampukah mereka mempertahankan Srimulat dan melebarkan sayap grup lawak tersebut hingga populer?

Penutup:

Nah, itulah deretan film komedi Indonesia terpopuler yang masih bisa kalian saksikan di bioskop Indonesia. Tunggu apa lagi? Yuk dibeli tiketnya sekarang juga dan nikmati tontonan yang menghibur dan memiliki makna untuk pembelajaran!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next post Film Bioskop Horor Indonesia Terseram dan Terbaik untuk Ditonton