Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa – Film bioskop box office terlaris tentu sangat menghibur. Dengan jalan cerita yang memikat dan produksi yang berkualitas, film ini sukses menarik perhatian banyak penonton.

Bioskop dulu memang menjadi satu-satunya tempat untuk menonton film terbaru sebelum munculnya platform streaming online seperti OTT. Oleh karena itu, sejarah bioskop dipenuhi dengan banyak film menarik yang patut diingat.

Film Bioskop Box Office Terlaris dan Terbaik

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa – Film adalah hal menyenangkan untuk banyak orang. Menonton film dari berbagai genre bisa mengisi waktu luang sehingga tidak terasa bosan.

Saat ini, industri film sudah semakin maju, baik di Indonesia maupun internasional. Teknologi pembuatan film semakin canggih yang meningkatkan kualitasnya.

Di dalam industri film terkenal box office. Sebenarnya box office adalah istilah yang digunakan di Inggris sejak tahun 1786.

Pada awalnya, istilah ini merujuk kepada kotak donasi yang ada di setiap pertunjukan berlangsung. Penonton akan meletakkan uang pada kotak tersebut sebelum adanya sistem ticketing seperti sekarang.

Namun istilah box office saat ini juga sudah semakin bergeser maknanya. Box office pada saat sekarang lebih berarti istilah yang membidik pada film laris yang memperoleh penghasilan melebihi biaya produksinya.

Jadi, film box office adalah berbagai film yang laris di pasaran. Penonton film ini bahkan bisa mencapai jutaan dan masih terkenang hingga saat ini.

Untuk yang penasaran, berikut beberapa film bioskop box office terlaris yang sangat terkenal hingga saat ini masih banyak penggemarnya.

1. Avatar (2009)

Pertama ada film Avatar. Film ini tayang pada tahun 2009 dan mempertaruhkan biaya produksi yang sangat besar.

Hal itu terlihat dari kualitas film yang sangat bagus dan berada di level berbeda pada zamannya. Menariknya, film ini disutradarai James Cameron yang bukan merupakan sutradara film.

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa

Ia tidak sering membuat film selama kariernya. Namun, ia adalah sosok yang sangat ambisius untuk membangun proyek film Avatar ini.

Saat itu, produk Avatar menghabiskan dana sebesar 237 juta USD. Berkat dunia Avatar, CGI yang keren, serta aktor yang sangat menarik membuat film ini sukses besar.

Avatar bahkan telah memegang identitasnya menjadi film terlaris sepanjang masa selama 14 tahun lamanya Adapun pendapatan yang didapatkan dari penayangan film ini mencapai 2,9 miliar USD.

2. Star Wars: The Force Awakens

Selanjutnya ada film box office yang berjudul Star Wars: The Force Awakens. Para pecinta Avengers sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia.

SStar Wars: The Force Awakens adalah bagian dari Star Wars setelah di pengambilalihan oleh Walt Disney Company. Jadi, film bioskop box office terlaris ini adalah trilogi pertama..

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa

Karena baru diakuisisi oleh Disney, maka ada beberapa perubahan di dalam film. Beberapa perubahan tersebut seperti naskah yang ditulis ulang, arrangement musik baru, serta berbagai perubahan lain yang membuat film ini semakin menarik.

Film ini begitu sangat menarik perhatian pada masyarakat. Pada saat itu, film ini memperoleh rating 7,8/10 di IMDb. Tentu saja rating ini membuktikan bahwa kualitas film box office terbaik ini sangat luar biasa dan memuaskan.

3. Top Gun: Maverick (2022)

Film Top Gun: Maverick (2022) menjadi fenomena dengan pendapatan tertinggi, mengingat pertama kali Top Gun tayang 36 tahun sebelumnya. Dalam film ini, Tom Cruise menghadirkan adegan-adegan menantang yang spektakuler. 

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa

Ia bahkan meminta agar seluruh pemeran pengganti melakukan syuting di pesawat asli daripada menggunakan efek visual CGI. Keputusan tersebut memberikan nuansa autentisitas yang luar biasa pada adegan aksi, membuat penonton terpesona dengan pengalaman menontonnya. 

Dengan pendapatan kotor mencapai 1,4 miliar USD selama penayangannya di bioskop, Top Gun: Maverick (2022) menjadi salah satu film yang sangat dicari dan dinantikan oleh penggemar.

4. Titanic (1997)

Dapat dibilang bahwa Titanic merupakan salah satu film romansa terbaik sepanjang masa. Tayang perdana pada 1997, film bioskop box office terlaris ini masih terus diputar berpuluh-puluh tahun setelahnya.

Bahkan, lagu soundtrack dari film ini masih sangat terkenal dan legendaris. Film ini menyandang predikat film berpenghasilan tertinggi hingga Avatar rilis pada tahun 2009.

Film Bioskop Box Office Terlaris Sepanjang Masa

Hal yang lebih mengesankan dari film ini adalah disutradarai oleh James Cameron. James ini telah menyutradarai tiga dari lima film berpenghasilan tertinggi di sepanjang masa.

Pemeran utama dari film ini di bintangi oleh kate Winslet dan Leonardo DiCaprio, aktor cantik dan tampan pada masanya. Dua nama itu bahkan masih sangat eksis hingga saat ini.

Film romansa ini berhasil meraih pendapatan 2,2 miliar USD. Jumlah ini tentu sangat fantastis mengingat kurs dollar pada saat itu lebih tinggi.

5 Jurassic World (2015)

Selanjutnya ada Jurassic World (2015). Film ini masih menjadi tontonan menarik untuk semua kalangan usia di seluruh dunia.

Jurassic World (2015) berhasil masuk sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa. Film ini menggunakan teknologi canggih pada saat itu untuk menampilkan dinosaurus yang menjadi fokus utama film ini.

Film Jurassic World (2015) berhasil mendapatkan penghasilan 1,6 miliar USD. Jurassic World (2015) terkenal sebagai film keluarga terbaik.

Pada saat itu, bioskop memang menjadi tempat paling menarik untuk menonton film. Dengan pendapatan hingga miliaran USD, tentu saja film-film tersebut sukses menjadi box office terlaris.

Hingga saat ini, generasi muda juga pasti pernah mendengar atau bahkan menonton film tersebut. Apalagi dengan kehadiran forum streaming online yang menjadi trend.

Banyak film box office yang akhirnya tayang di forum tersebut. Dengan begitu, semakin banyak orang yang pasti sudah menontonnya.

Pada kenyataannya, film bioskop box office terlaris memiliki kualitas yang sangat baik sehingga tidak mudah dilupakan oleh masyarakat. Film-film tersebut memiliki tempatnya sendiri di hati masyarakat yang menggemarinya. Sehingga, hingga saat ini film tersebut masih sangat terkenal dan legendaris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Film Bioskop Horor Indonesia Terseram dan Terbaik untuk Ditonton
Next post Rekomendasi Film Netflix Terbaru yang Tayang di Bulan Juni 2024